Ditulis oleh :

“Aku tidak akan membiarkan shabat-sahabatku terluka,dan  aku berjanji akan membawa kembali sahabatku, karena inilah  jalan ninjaku”
Uzumaki Naruto


Kalimat yang senantiasa memotivasi di tengah-tengah kehidupan bersama sahabat seperjuangan. Optimisme, nilai ukhuwwah dan himmah/keyakinan yang kuat hingga tidak ada sedikit pun yang mampu menghalangi gerak langkah ini. Meskipun terkadang sering bertengkar dan so acuh, cemberut-cemberutan namun sebenarnya hati ini ada sebuah ikatan yang kuat yang senantiasa menjadi penghubung dan penyemangat dalam jalan perjuangan.

Saat membuka beberapa  buku di markas dakwah mahasiswa STEI SEBI, ada beberapa hal yang kemudian menginspirasi dan ingin aku tulis. Karya besar dari imam syahid hasan albana yang menjadi ruh pembaharu bagi ummat ini.

Saudaraku, Dakwah kita ialah dakwah yang suci, yang mengalir diatas landasan yang kuat Al Qur’an dan sunnah. Bekerja bersama diatas landasan ukhuwwah dan kepercayaan yang kuat. Bergerak untuk satu tujuan, untuk Allah SWT. Menyerukan kepada manusia bahwa islam adalah sistem yang jelas yang akan menjadi rahmat bagi manusia. Kita bekerja dalam ikatan aqidah, ikatan yang diberikan Allah SWT kepada hambaNya yang senantiasa loyal dalam menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Saudaraku, imam syahid hasan albana pernah mengatakan bahwa “mimpi kemarin ialah kenyataan hari ini, generasi sekarang adalah kekuatan, maka generai esok adalah tanaman”. Langkah kita semua dalam barisan dakwah ini sudah Allah SWT skenariokan dengan ketentuanNya yang sudah tertulis di lauh mahfudz. Yakinlah bahwa islam akan kembali mendapatkan kejayaan yang dahulu pernah islam dapatkan. Bersama ruh perjuangan yang kuat dan membara hingga tidak ada lagi dunia yang membayangi benak-benak manusia.

Saudaraku, seandainya kita melihat perjalanan dakwah rosulullah SAW, dengan misi pertama yang di pikulnya untuk membenahi akhlak manusia. tidaklah aku diutus kecuali untuk membenahi akhlak manusia”. Kemudian rosulullah memperkenalkan islam kedalam jiwa-jiwa yang gersang. Perjalanan dakwah yang menghabiskan energi jiwa, fisik dan pikiran.

Meski Rosululloh harus meninggalkan mekah ke madinah karena diusir oleh masyarakatnya “begitu besar cintaku pada mekah, tanah tumpah darahku. Seandainya mereka tidak mengusirku maka aku akan tetap berada di mekah” Hingga islam mulai mendapatkan kekuatan dan perjuangan nyata bersama para sahabat. Kemenangan yang besar di tanah madinah. Membangun kekuatan dan generasi terbaik di nafas ummat hingga terlahir banyak panglima terbaik dan prajurit yang kuat, hingga satu jiwa pun mampu menghunuskan pedangnya untuk seribu musuh. …Suara al-Qo’qoa dalam tentara jauh lebih baik daripada suara seribu tentara..” 

Rosululloh pun kemudian mempersaudarakan kaum muhajirin dan anshar, hingga menjadi satu kusatuan yang utuh.

Sejarah pun mencatat bahwa islam mencetak panglima dan tentara terbaik sepanjang abad yang telah membebaskan tanah konstantinopel, delapan ratus tahun yang sempat rosululloh katakan sebelumnya ketika peperangan dengan raja heraclius saat itu.

Saudaraku, sebuah pertanyaan yang kini membayangi kita “dimanakah posisi kita dalam dakwah ini? Apakah kita hanya menjadi buih yang ada di lapisan samudera yang terbawa arus gelombang dan hilang di makan ombak. Ataukah kita layaknya rumput laut yang bergoyang dan terambang ditengah-tengah gelombang lautan yang hanya akan memberikan manfaat ketika jala menjaringnya. Ataukah posisi kita layaknya batu karang yang menancap kokoh dan bertahan meski gelombang menerpanya, Dan menjadi manfaat yang besar bagi keberlangsungan kehidupan bawah laut dan menjadi posisi yang menstabilkan kondisi lautan yang begitu luas.

Teringat sebuah kalimat bijak “dimanapun kita berada, jadilah kita lentera didalamnya”. Dakwah ini membutuhkan banyak pengorbanan dan kesabaran. 

Bukan sebesar apa kontribusi dan posisi kita, namun yang lebih penting seberapa besar kepedulian kita terhadap kondisi negeri ini.
Yamatho
Wallahu’alam bisshowab

Entri Populer

Jago Desain Creative Design And Branding
About Us
Powered by Blogger.

Sidebar Ads

x
- WHO AM I ? - Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, WANT TO KNOW MORE ABOUT ME ?SCROLL DOWN
A LOREM IPSUM DOLOR
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
The Story of MeI already know the world of graphic design since 2012 and has studied since the beginning of 2013, when it was first introduced graphic design I am very happy and excited to learn I feel this is where my passion. It is very difficult for me to learn graphic design because I am a autodidact not there are teachers who guide and teach me, though only armed with science and tutorials of other graphic designers on the internet I can attest that the quality of my design is same as the graphic designer who studied in college, although unsuccessful I will continue to try and try again.Download My Resume PDF
- SPECIALIST SERVICE - Graphic DesignPrint DesignPackaging DesignLabeling DesignLayout DesignTypographicInfographicVector DesignPoster DesignWeb DesignShirt Designlogo & Stationery DesignID Card DesignInvitation Design
- My Skills -
HTML/CSS
Jquery/PHP
Photoshop
CorelDRAW
Illustrator