Ditulis oleh :
Kami kisahkan kepadamu (muhammad) cerita ini dengan benar, sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada tuhan mereka, dan kami tambah pula untuk mereka petunjuk (Al Kahfi : 13)

Indonesia membutuhkan banyak pemuda-pemudi yang siap untuk membangun negeri dan ummat. Memiliki idealisme, pemikiran yang jernih, dan khazanah yang tinggi sehingga tidak mudah untuk dirusak pemikirannya dengan pemikiran-pemikiran seperti liberal, kapitalisme dan isme isme lainnya.

Yang dibutuhkan oleh ummat ini bukan hanya pemuda yang cerdas, namun juga mereka peduli dan bersedia bekerja dan mewakafkan dirinya untuk kesejahteraan rakyat dan ummat. Tidak cukup satu atau dua pemuda saja, akan tetapi ummat ini membutuhkan banyak pemuda dan pemudi untuk mengisi pos kepemimpinan negeri dalam membangun peradaban yang madani dan sejahtera.

Kita tengok sejarah, rata-rata pada saat zaman Rosululloh SAW, beliau hidup bersama dikalangan para pemuda. Rosululloh SAW menjadikan para pemuda sebagai kunci kemenangan dakwah, karena saat itu pula para pemuda lah yang menjadi tonggak kekuatan dalam membantu perjuangan untuk menegakan panji islam.

Hasan albana pernah mengatakan “mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok”. Wajah negeri dan ummat ini ialah bagaimana dengan wajah pemudanya saat ini. Karena pemuda merupakan wajah yang akan membawa negeri dan memperjuangkan ummat hingga pada kejayaannya kembali. Pemuda juga yang akan menggantikan kepemimpinan yang tak lama akan berlalu. Maka tangan-tangan para pemuda harus tetap menggenggam idealism dan bara perjuangan agar negeri ini tidak menjadi longgar dan banyak penyelewengan. Bermimpilah para pemuda, bermimpilah untuk membawa dan memformat akan seperti apakah wajah negeri kelak. Akan tetapi bukan hanya sekedar mimpi sesaat, namuni kita realisasikan dengan benar-benar, diperjuangkan dan terus diupayakan.

Pemuda adalah energi besar untuk peradaban. Jika soekarno mangatakan “berikan aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncang dunia dan akan aku geser gunung semeru”, inilah ungkapan yang menunjukan bahwa pemuda adalah kekuatan besar dalam membangun peradaban. Pemuda lah yang memiliki semangat juang dan idealisme yang kuat yang susah untuk dirobohkan. Al fatih yang pernah membebaskan konstantinopel setelah sangat lama rosululloh katakan itu, dia adalah sosok pemuda yang memiliki kekuatan barisan, kekuatan pemikiran, kekuatan gerak, dan keluhuran iman. Sehingga konstantinopel pun mampu untuk dibebaskan. Maka alfatih dan pasukannya mendapat penghormatan sebagai panglima terbaik dan tentara terbaik sepanjang masa. Tentunya yang diharapkan negeri ini adalah pemuda-pemudi yang solih dan solihah, cerdas, siap untuk terus bergerak dan bekerja. Karena wajah ummat ini hanya akan bisa dibawa oleh mereka orang-orang yang solih. Inilah sosok yang Allah cintai. Bergerak dan bekerjalah karena Allah akan melihat kerja-kerja kita. Inilah sosok yang dicemburui para sahabat dahulu dihadapan Rosululloh SAW.

Sejarah islam sudah banyak memperlihatkan sosok-sosok pemuda yang menjadi khazanah perubahan bagi ummat. Mus’ab bin umair, usamah bin zaid, Ali, khalid bin walid, salman alfarisi, abu ubaidah, bilal bin rabah, salahudin, alfatih, dan umumnya adalah para pemuda. Maka bangkitlah para pemuda, karena negeri ini membutuhkan pemuda pemudi seperti anda!! Wallahu’alam

Entri Populer

Jago Desain Creative Design And Branding
About Us
Powered by Blogger.

Sidebar Ads

x
- WHO AM I ? - Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, WANT TO KNOW MORE ABOUT ME ?SCROLL DOWN
A LOREM IPSUM DOLOR
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
The Story of MeI already know the world of graphic design since 2012 and has studied since the beginning of 2013, when it was first introduced graphic design I am very happy and excited to learn I feel this is where my passion. It is very difficult for me to learn graphic design because I am a autodidact not there are teachers who guide and teach me, though only armed with science and tutorials of other graphic designers on the internet I can attest that the quality of my design is same as the graphic designer who studied in college, although unsuccessful I will continue to try and try again.Download My Resume PDF
- SPECIALIST SERVICE - Graphic DesignPrint DesignPackaging DesignLabeling DesignLayout DesignTypographicInfographicVector DesignPoster DesignWeb DesignShirt Designlogo & Stationery DesignID Card DesignInvitation Design
- My Skills -
HTML/CSS
Jquery/PHP
Photoshop
CorelDRAW
Illustrator