Ditulis oleh :
“Turunlah kelapangan!! Jangan habiskan energy kita untuk hal-hal yang tidak memberikan manfaat. Biarkan warna kulit kita berbeda, biarkan wana baju kita berbeda, namun kita satu tujuan untuk Allah SWT” (Mahasiswa)

Pemuda pada entitas pendidikan, tidak akan jauh dari namanya mahasiswa. Atau mungkin mahasiswa yang sudah lulus dan berada pada lingkungan pekerjaannya dengan status masih pemuda. Akan tetapi saya sampaikan disini pada status mereka mahasiswa.

Pemuda pada kalangan mahasiswa adalah model pemuda yang teredukasi yang memiliki daya pemikiran yang segar dan strategis. Mahasiswa bisa dikatakan sebagai model manusia pertengahan, mengapa saya katakan pertengahan? Karena mahasiswa memiliki peran strategis dalam komunikasi. Mahasiswa dapat berkomunikasi dengan kalangan elit dan mereka mampu berkomunikasi dengan kalangan masyarakat bawah. Inilah salah satu keistimewaan yang menjadikan mahasiswa sebagai Agent Of change. Agen perubahan, karena negeri tidak akan berubah jika tidak ada keserasian antara kalangan elit dengan kalangan alit. Karena sungguh mahasiswa adalah kekuatan besar bagi sebuah pergerakan dan peradaban negeri.

Organisasi kampus adalah labolatorium yang akan memformulasikan komposisi potensi-potensi yang dimiliki sehingga mampu menghasilkan sebuah formulasi baru yang ampuh untuk membangun masa depan negeri. Melalui dakwah kampus misalnya, mahasiswa diolah dan mendapatkan banyak pelajaran penting akan miniatur sebuah kehidupan dalam mengelola negeri. Menjadi sunnatullah pergantian kepemimpinan dalam sebuah tatanan kenegaraan. Maka mahasiswa inilah yang menjadi iron stock yang akan menjadi bibit dalam mengganti tatanan yang sudah lama dan lapuk.

1998 menjadi bukti nyata dalam aksi para pemuda, mahasiswa turun dengan berbondong-bondong ke jalan memperjuangkan suara rakyat yang lama menjerit. Aroma inilah yang menjadikan mahasiswa memiliki posisi yang sangat kuat dalam membangun dan menentukan suara rakyat yang tertindas. Hidup mahasiswa!!!!!

Mahasiswa harus terus bergerak, terus menigkatkan kapasitas gerak, meningkatkan skill, berdiskusi dan berencana. Inilah yang akan menjadi sarana dalam berlatih untuk membangun negeri akan datang. Siapa yang menanam maka ia akan memetik hasilnya, maka pemuda yang kini terus menanam, maka ia juga yang akan memetik hasil dari perjuangannya. Semoga para mahasiswa atau pemuda solih dan solihah menjadi wajah peradaban baru yang berkeimanan serta membawa negeri menuju format yang lebih baik. Allah SWT sudah menyediakan hadiah besar untuk para pemuda yang terus bergerak untuk ummat.  Sungguh kita mencintai Allah, dan Allah mencintai kita semua.

Ingatlah dengan baik, negeri-negeri dari timur dan barat dahulu ada pada naungan islam yang utuh. Kini itu tinggal sejarah dan cerita yang ditulis dibanyak buku. Apakah kita akan duduk terdiam saja menikmati kisah-kisah itu berlalu tanpa memikirkan dan berusaha untuk mengembalikan cahaya itu menuju fitrahnya. Ataukah jiwa-jiwa itu sudah merasa nyaman dengan kenyamanannya saat ini? Ataukah jiwa-jiwa itu sudah mati rasa atas nilai-nilai sejarah perjuangan islam?

Kembali kepada sejarah, Islam yang utuh itu harus kembali utuh. Perseteruan itu harus kembali pada persatuan. Panji islam itu harus kembali kita kibarkan. Kita kembalikan kepada nilai-nilai luhur kebajikan yang telah Allah Tuturkan didalam Al Qur’an.

Apakah negeri-negeri ini tak pantas untuk bersatu? Atau memang sudah tertulis untuk berseteru? Tidak, maka mahasiswa harus terus bergerak melangkahkan kakinya dan menjemput peradaban  yang sudah sangat kita rindukan bersama. Tidak usah khawatirkan dengan musuh-musuh kita disana, karena tentara-tentara Allah sudah tertulis dan takdirnya adalah dapatkan kemenangan

“Dan sesungguhnya bala tentara kami itulah yang pasti menang” (QS. As Saffat : 173)

Siapa yang kuat rasa keimanannya, maka tidak akan ada yang mampu menghalanginya. Karena kita adalah pemuda, karena kita adalah mahasiswa. Biarkan gelombang kita mengalir menghantam dan menyapu lebah-lebah kehancuran. Ingat, kita adalah harapan ummat. Bangkit dan melangkah karena harapan itu masih ada. Sungguh Allah bersama kita semua. Wallahu’alam

Entri Populer

Jago Desain Creative Design And Branding
About Us
Powered by Blogger.

Sidebar Ads

x
- WHO AM I ? - Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, WANT TO KNOW MORE ABOUT ME ?SCROLL DOWN
A LOREM IPSUM DOLOR
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
The Story of MeI already know the world of graphic design since 2012 and has studied since the beginning of 2013, when it was first introduced graphic design I am very happy and excited to learn I feel this is where my passion. It is very difficult for me to learn graphic design because I am a autodidact not there are teachers who guide and teach me, though only armed with science and tutorials of other graphic designers on the internet I can attest that the quality of my design is same as the graphic designer who studied in college, although unsuccessful I will continue to try and try again.Download My Resume PDF
- SPECIALIST SERVICE - Graphic DesignPrint DesignPackaging DesignLabeling DesignLayout DesignTypographicInfographicVector DesignPoster DesignWeb DesignShirt Designlogo & Stationery DesignID Card DesignInvitation Design
- My Skills -
HTML/CSS
Jquery/PHP
Photoshop
CorelDRAW
Illustrator