Ditulis oleh :
Setiap kali kita menemukan pengetahuan baru, maka secara langsung kita akan menemukan kesadaran baru. Setiap kita menemukan fakta baru, maka kita akan mampu memahami dan membaca peluang yang akan kita dapatkan selanjutnya.

Ada sebuah catatan yang membuat saya berfikir dan merenung, sudah sejauh manakah kita menjadi orang bermanfaat, atau kah kita hanya menjadi manusia yang sibuk dengan aktivitas mekanik yang membuat kita dimanfaatkan bukan diberdayakan.

Sebetulnya apa yang kita lakukan saat ini adalah langkah yang akan menjadi akumulatif pada akhir episode hidup. Bukankah hidup itu dilihat dari akhir hayatnya?. Hal ini berhubungan langsung dengan positioning kita di hati masyarakat dan umat. Jadi apa kita, dan sudah memberikan apa dengan keberadaan kita?

Ada satu variabel yang menjadi titik dari positioning tersebut, yaitu belajar. Jika ada pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina. Ungkapan ini jika kita memandang dari sudut jarak, maka ini akan terlalu singkat dan terlalu dekat. Apakah mungkin kita akan menemukan pembelajaran yang sempurna tanpa proses yang panjang? Tidak, sehingga kita disadarkan bahwa proses pembelajaran itu adalah proses yang memakan waktu yang besar. Seperti dalam pepatah tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat. Tidak ada batasan jarak, akan tetapi nafas pembelajaran berakhir pada sepetak lubang dikahir kemampuan.

Proses panjang ini seperti kita menyusun lukisan kita sendiri, bagaimana mungkin kita akan mengisi lembar putih yang telah disediakan oleh Allah SWT ini dengan ketidaksadaran dan ketidakfahaman. Kesadaran ini lah yang kita dapatkan dari proses pembelajaran. Sehingga kita mampu menyusun lukisan menuju akhir dari warna-warna yang dituangkan dengan elok.

Menukil perkataan ust. Satria hadi lubis “Bukan salah kita kalau lahir bukan siapa-siapa, tapi jelas salah kita kalau meninggal bukan siapa-siapa”. Maka hadapi, hayati, dan nikmati proses pembelajaran yang panjang ini hingga kita mencapai puncak dari kemuliaan yang kita upayakan. Wallahua’lam

Entri Populer

Jago Desain Creative Design And Branding
About Us
Powered by Blogger.

Sidebar Ads

x
- WHO AM I ? - Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, WANT TO KNOW MORE ABOUT ME ?SCROLL DOWN
A LOREM IPSUM DOLOR
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
The Story of MeI already know the world of graphic design since 2012 and has studied since the beginning of 2013, when it was first introduced graphic design I am very happy and excited to learn I feel this is where my passion. It is very difficult for me to learn graphic design because I am a autodidact not there are teachers who guide and teach me, though only armed with science and tutorials of other graphic designers on the internet I can attest that the quality of my design is same as the graphic designer who studied in college, although unsuccessful I will continue to try and try again.Download My Resume PDF
- SPECIALIST SERVICE - Graphic DesignPrint DesignPackaging DesignLabeling DesignLayout DesignTypographicInfographicVector DesignPoster DesignWeb DesignShirt Designlogo & Stationery DesignID Card DesignInvitation Design
- My Skills -
HTML/CSS
Jquery/PHP
Photoshop
CorelDRAW
Illustrator