Ditulis oleh :
Assalamu'alaikum wr.wb.,
Untuk putra-putriku tercinta, semoga Allah selalu menjaga dan menyayangimu.
Apa kabarmu nak? semoga Allah sehatkan kalian selalu.

Mungkin mimik wajahmu akan berubah berhias senyuman kecil saat membaca surat dari ayahmu ini. Ketahuilah nak, saat ayah menulis surat ini untukmu, waktu itu ayah belum mengetahui betul siapakah sosok ibu yang akan menjadi jalan lahirmu kedunia. Siapapun dan darimanapun dia, ayah yakin betul nak, dia adalah seorang yang akan menjadi guru besar dalam kehidupanmu, dan juga ayah yakin dialah bukti janji Allah, yakni salah satu bidadari Syurga yang Allah pilihkan untuk turun menjadi pendamping / kekasih hidup ayahmu sampai saat ini.

Ketahuilah nak, saat surat ini ditulis, tentu banyak orang yang menilai bahwa surat yang ayah buat ini tidaklah seperti surat yang biasa orang tulis. Surat ini sengaja ayah buat untuk kalian putra-putriku yang pada saat surat ini ditulis, ibumu masihlah seorang sosok yang dirahasiakan Allah, dan apalagi kalian wahai anakku, sungguh belumlah nampak jelas hadir di dunia.

Dengan surat ini, ayah ingin menyampaikan pesan perjalanan untukmu putra-putriku tercinta. Dimanapun berada, berapapun usiamu saat ini, apakah masamu kini masa remaja, dewasa, ataupun jua sudah berkeluarga, ayah tak mau mengenal kata terlambat untuk berwasiat dalam kebaikan. Ingatlah nak, bahwa generasi ayah denganmu saat ini sudahlah berbeda! dan tantangan zamanpun jelas tak lagi sama! maka wajarlah jika segunung kekhawatiran berbaris berbondong-bondong memenuhi sesak dada orang tuamu ini nak.

Wahai anakku,
Kemanapun engkau melangkah, disana cobalah untuk berkiprah, memaksimalkan potensi yang telah menjadi anugerah, memeras pikiran serta ototmu sampai lelah. Kapanpun semua itu kau jalani, maka hadirkan harapan penuh dari hati agar niat kebaikan selalu kau tanam dan terpelihara dalam setiap urusan yang sedang kau dihadapi.

Ketahuilah nak, ayahmu ini bukanlah seorang yang mapan dan bukan pula seorang yang sudah memiliki kesempurnaan pribadi. Namun sungguh besar harapan untuk bisa melihat dan merasakan hadirnya kalian wahai anakku, kehadiran dalam ketaatan kita bersama kepada Rabb Sang Maha Memiliki Segalanya.

Wahai anakku,
Belajarlah sedari dini, hiduplah dalam berjamaah, baca dan petiklah hikmah dalam setiap situasi, pandanglah semua urusan dengan kacamata kebaikan, hidupkanlah karyamu karena itu akan menjadi catatan sejarahmu, dan tumbuhlah engkau menjadi harapan negeri, tentunya negeri yang tidak terbatas hanya disini saja nak.

Hiduplah menjadi besar namun tetap low profile, jadilah bermanfaat layaknya jantung kehidupan, karena didalam ketersembunyiannya ia justru menghidupkan!

Apa yang baik dari orang tuamu ini maka ikutilah, dan apa yang buruknya maka evaluasi dan perbaikilah dalam dirimu.

Putra dan putriku yang tercinta, setiap langkah dan perjalanan yang akan engkau lalui pastikanlah ia benar-benar berada didalam koridor dan jalur yang Allah ridhai. Hidupkan Qur'an dan Sunnahnya dalam hati, pikiran, ucap dan langkahmu.

Wahai anakku,
Lahiriahnya Allah takdirkan kita menjadi ayah dan anak, namun dalam hal ketaatan kepada Rabb semesta alam, kitalah teman dan kawan, saling meneguhkan dan saling menguatkan.

Tak banyak kata, semoga memberi banyak makna. Barakallahulakum..
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Bandung, 18 Januari 2014
Asep Ardi Winardi
@Asepardiwinardi

Note : Untuk Sahabat yang ingin berbagi tulisannya, silahkan kirimkan dengan mention terlebih dahulu di @BangNadash

Entri Populer

Jago Desain Creative Design And Branding
About Us
Powered by Blogger.

Sidebar Ads

x
- WHO AM I ? - Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, WANT TO KNOW MORE ABOUT ME ?SCROLL DOWN
A LOREM IPSUM DOLOR
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
The Story of MeI already know the world of graphic design since 2012 and has studied since the beginning of 2013, when it was first introduced graphic design I am very happy and excited to learn I feel this is where my passion. It is very difficult for me to learn graphic design because I am a autodidact not there are teachers who guide and teach me, though only armed with science and tutorials of other graphic designers on the internet I can attest that the quality of my design is same as the graphic designer who studied in college, although unsuccessful I will continue to try and try again.Download My Resume PDF
- SPECIALIST SERVICE - Graphic DesignPrint DesignPackaging DesignLabeling DesignLayout DesignTypographicInfographicVector DesignPoster DesignWeb DesignShirt Designlogo & Stationery DesignID Card DesignInvitation Design
- My Skills -
HTML/CSS
Jquery/PHP
Photoshop
CorelDRAW
Illustrator