Ditulis oleh :
Jika saat sekolah dulu, pasti lagu pertama yang kita hafal adalah “ibu kita kartini” benar? Pernahkah kita berfikir untuk membuat lagu khusus untuk seorang ibu dan menyanjungnya penuh cinta dan senyum bahagia. Layaknya sanjungan kepada kartini.

‘ibu kita kartini, putri sejati, putri indonesia, harum namanya.
Wahai ibu kita kartini, putri yang mulia.
Sungguh besar cita-citanya, bagi indonesia”

Ternyata ibu kita pun adalah putri sejati, putri indonesia yang lahir dari rahimnya indonesia. Putri yang memiliki kemuliaan yang tinggi. Putri yang semerbaknya bukan hanya semerbak cassablanka, namun semerbak kasturi yang mengharumkan nama keluarga dan tanah nusantara.

Ibu sebagai Orang Tua
Dengan panggilan apa anda memanggil ibu anda? Ibu kah? Mamah kah? Bunda kah? Emak kah? Atau mamih kah? Panggilan apapun itu, itulah panggilan cinta. Sudah kah hari ini anda memanjatkan doa untuknya? Semoga orang tua kita senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Jika saat ini ia sudah tidak ada, maka biarkan pikiran kita membayangkan, hati kita merenungkan dan biarkan ia disana tersenyum dengan sapa kita dalam doa.

Jika hasanah adalah kebaikan, maka kebaikan terdekat adalah seorang ibu. Sesosok perempuan mulia yang dihadirkan tuhan menjadi orang tua. Maka sudah sepatutnya kita memberikan pengabdian terbaik kepadanya yang telah melahirkan, merawat dan mendidik putra-putri terbaik Indonesia.

Perannya sebagai orang tua memberikan dampak besar pada pergantian generasi, ia menjadi madrasah pertama dan menjadi arsitek model manusia.

Ibu sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT)
Pernahkah anda menyadari bahwa ternyata profesi termahal didunia telah disandang oleh seorang perempuan bergelar Ibu Rumah Tangga (IRT). Namun sayangnya, tidak sedikit yang memandang profesi itu bukan lah sebagai profesi yang besar.

Pertama, misalnya jika seorang baby sister dalam sebulan mendapatkan gaji sebesar 3juta dengan hanya mengasuh satu anak saja dengan waktu kontrak terbatas, dan kadangkala ketika si orang tua anak sudah pulang, si anak diasuh oleh orang tuanya. Maka berapakah gajih yang layak dibayarkan untuk seorang ibu yang mengasuh, menjaga, dan mendidik satu anak hingga besar. Bagaimana jika anaknya lebih dari satu?

Kedua, misalnya seorang koki sebuah restaurant dalam sebulan mendapatkan gaji sebesar 8juta itupun hanya untuk memasak saja, maka berapa gaji yang layak diberikan untuk seorang ibu ketika harus memasak setiap hari, harus membeli bahannya, membersihkan, menyajikan, hingga mencuci piring?

Ketiga, misalnya diluar sana tidak sedikit yang membayar mahal perempuan-perempuan liar untuk melayani lelaki-lelaki hidung zebra dan itupun hanya untuk satu malam saja. Maka berapa yang harus diberikan kepada seorang istri ketika harus melayani seorang suami setiap saat suami inginkan sampai ia harus mengandung dan melahirkan?

Keempat, jika seorang pembantu rumah tangga dalam sebulan dibayar 2 juta untuk mengurus seluruh isi rumah, maka berapa layaknya bagi seorang ibu yang rela bangun dini hari untuk mengurus rumah dan kebutuhan isi rumah?

Berapa kira-kira akumulasi yang harus diberikan? Inilah alasan bahwa profesi termahal dan mulia telah disandang oleh seorang ibu. Mereka rela melakukan pekerjaan seorang ibu meskipun hanya diberikan upah sesuai kemampuan suaminya. Mereka dengan Ridho membaktikan diri untuk suaminya.

Ibu
Hasanah yang sering diingkari dan ditutupi oleh perempuan era kini, adalah hasanah pada profesi seorang Ibu. Mereka terhijab oleh hal-hal yang nampak untuk dicapai secara materil, sehingga memandang pekerjaan seorang ibu adalah biasa saja. Padahal profesi terbaik, mulia dan termahal adalah seorang Ibu.

“Ibu adalah hasanah langit, ia tinggi, ia adalah energi, dan ia adalah cinta sejati”

Entri Populer

Jago Desain Creative Design And Branding
About Us
Powered by Blogger.

Sidebar Ads

x
- WHO AM I ? - Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, WANT TO KNOW MORE ABOUT ME ?SCROLL DOWN
A LOREM IPSUM DOLOR
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
The Story of MeI already know the world of graphic design since 2012 and has studied since the beginning of 2013, when it was first introduced graphic design I am very happy and excited to learn I feel this is where my passion. It is very difficult for me to learn graphic design because I am a autodidact not there are teachers who guide and teach me, though only armed with science and tutorials of other graphic designers on the internet I can attest that the quality of my design is same as the graphic designer who studied in college, although unsuccessful I will continue to try and try again.Download My Resume PDF
- SPECIALIST SERVICE - Graphic DesignPrint DesignPackaging DesignLabeling DesignLayout DesignTypographicInfographicVector DesignPoster DesignWeb DesignShirt Designlogo & Stationery DesignID Card DesignInvitation Design
- My Skills -
HTML/CSS
Jquery/PHP
Photoshop
CorelDRAW
Illustrator