Ditulis oleh :

Beberapa hari yang lalu saat sedang melaksanakan kegiatan belajar dikelas, kami mendiskusikan satu tema tentang "Profesional". Apakah makna dari profesional?

Ada satu kawan saya mengungkapkan Profesional itu seperti Liga indonesia dengan liga inggris. Ketika membayangkan keduanya, mungkin anda juga sudah bisa menebak maksudnya. Di Liga inggris misalnya, sebelum pertandingan mereka memeriksa dan menentukan beberapa standar mutu seperti tinggi rumput, kelembaban rumput, kamera disetiap sudut, penjagaan, dan kesehatan pemain dengan standar kualitas terbaik. Paling jelas adalah ketika jadwal liga inggris sudah ditentukan waktu bermain, selalu tepat waktu. jika waktunya pukul 21.00 maka tidak ada alasan untuk ditunda. Bagaimana dengan liga indonesia? jadwal pukul sekian, telatnya lebih. hehe

Didalam agama kita, disampaikan makna profesional disandingkan dengan kata itqan yang bermakna sungguh-sungguh. Kata "sungguh" menunjukan serius, tekun, dan baik. lawan katanya tidak sungguh-sungguh, yang bermakna tidak serius, tidak tekun, dan tidak baik.

jika seperti itu, saya melihatnya bahwa profesional itu seperti sebuah pertarungan. Jika tidak serius maka ia akan kalah. Saya melihat profesional itu seperti permainan. Jika tidak serius maka ia akan kalah juga. Saya melihat profesional itu seperti bisnis. Jika tidak bekerja dengan baik, maka akan rugi bahkan bangkrut

Yusuf Qhardawi dalam sebuah pidatonya pernah mengungkapkan, kita (Arab) memiliki kekayaan minyak melimpah, namun pendapatannyatidak lebih besar dari spanyol. Bukan jerman, itali, dan prancis. Hanya spanyol!. Kita (Negara Islam) menaiki kapal dan pesawat, namun itu bukan milik kita. Kita hanya menikmati barang ekspor saja.

Yusuf Qhardawi pun mengajak dan mengimbau muslim untuk bekerja dengan serius, profesional, Itqan. Sehingga tidak tertinggal dari segi ekonomi, tekhnologi dan pendidikan.


Mengapa Amerika mampu menjadi negara adidaya?
Mengapa zionist saat ini seolah menguasai dunia?

Disamping keburukan mereka, ada satu hal yang membedakan yaitu mereka bekerja dengan profesional, bekerja dengan serius, tekun, dan baik. Inilah yang saya sebut profesional. Ia seperti pertarungan, seperti permainan, dan seperti bisnis.


Profesional bagi zionist "Jangan biarkan umat muslim maju"
Profesional bagi amerika "jangan biarkan negara lain diatas kita"
Profesional bagi china "Jangan biarkan kita kehilangan pelanggan produk kita"
Profesional bagi australia "Jangan biarkan sapi tidak dari kita"
Profesional bagi korea "Jangan biarkan gelar boyband diambil negara lain"
Profesional bagi korea selatan "jangan biarkan tekhnologi Handphone disandang negara lain"
Profesional bagi jepang "jangan biarkan gelar penghasil motor, mobil dan sejenisnya diambil negara lain"

Inilah profesional, ia adalah sikap. Ini pula alasan mengapa sandingan profesional adalah kata itqan (sungguh-sungguh). Karena jika tidak sungguh-sungguh kita akan kalah, kita tidak akan maju, dan kita hanya akan selalu diperbudak negeri rakus diluar sana.

Perhatikan bagaimana negara-negara itu mampu berada di atas panggung dunia? Tidak lain karena mereka bekerja dengan Itqan, mereka bekerja dengan profesional. 

Lalu bagaimana dengan Negara berpenduduk islam? Saya tidak mengatakan negara-negara islam terbelakang. Negara-negara islam hanya butuh sedikit lebih serius dalam mengelola sumber daya. Negara-negara islam hanya butuh selangkah lebih besar profesionalnya. Negara-negara islam hanya butuh lebih besar sungguh-sungguh dalam mengelola negara. Lebih tepatnya, Negara-negara islam bukan terbelakang, namun tertinggal. Jika kita mengatakan terbelakang, buktinya ada satu bukti nyata yang menunjukan salah jika negara islam terbelakang, yaitu –Turki- beserta pemimpinnya.

Apa yang membuat turki kembali di puncak panggung dunia? Disamping kader-kader yang mendukungnya, adalah karena pemimpinnya lebih profesional dari dinamika didalamnya. Karena pemimpinnya lebih sungguh-sungguh dalam mewujudkan negeri berkeadilan.


Profesional, membawa Turki kembali pada kegemilangannya.
Profesional, Mengeluarkan istanbul keluar dari jerat hutang dan mengalami pertumbuhan ekonomi.
Profesional, Membawa AKP memenangkan pemilu 61% pada pemilu 2007
Profesional, Membawa Erdogan keluar dari penjara mejadi Aktor utama
Profesional, Membawa Erdogan memenangkan pemilu 52% pada pemilu 2014
Profesional, Membawa Erdogan dari walikota menjadi pemimpin Turki
Profesional, Menjadikan Turki sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar didunia

Negara-negara islam hanya butuh lebih profesional dalam berjuang, No Excuse!

Nabi Muhammad, SAW telah mencontohkan pula tentang sungguh-sungguh (itqan-profesional) yaitu islam mampu menguasa dunia. Alasannya tidak lain karena beliau bekerja dengan profesional, dengan sungguh-sungguh.

Taruhan tidak sungguh-sungguh hanya satu yaitu kekalahan, dan kekalahan dekat dengan kehancuran.


Mari kita mulai melakukan segala sesuatu dengan profesional yaitu sungguh-sungguh.
Semoga bermanfaat, Tulisan ini pun menjadi pengingat bagi saya khususnya. wallahua'lam

Entri Populer

Jago Desain Creative Design And Branding
About Us
Powered by Blogger.

Sidebar Ads

x
- WHO AM I ? - Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, WANT TO KNOW MORE ABOUT ME ?SCROLL DOWN
A LOREM IPSUM DOLOR
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
The Story of MeI already know the world of graphic design since 2012 and has studied since the beginning of 2013, when it was first introduced graphic design I am very happy and excited to learn I feel this is where my passion. It is very difficult for me to learn graphic design because I am a autodidact not there are teachers who guide and teach me, though only armed with science and tutorials of other graphic designers on the internet I can attest that the quality of my design is same as the graphic designer who studied in college, although unsuccessful I will continue to try and try again.Download My Resume PDF
- SPECIALIST SERVICE - Graphic DesignPrint DesignPackaging DesignLabeling DesignLayout DesignTypographicInfographicVector DesignPoster DesignWeb DesignShirt Designlogo & Stationery DesignID Card DesignInvitation Design
- My Skills -
HTML/CSS
Jquery/PHP
Photoshop
CorelDRAW
Illustrator